Menambahkan Shortcut Aplikasi Pada Klik Kanan Windows, [ TutorialSipil ]

Menambahkan Shortcut Aplikasi Pada Klik Kanan Windows, [ TutorialSipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Menambahkan Shortcut Aplikasi Pada Klik Kanan Windows, [ TutorialSipil ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel computer tips, Artikel Komputer, Artikel Maintenance System, Artikel Pengetahuan, Artikel Tips&Trick, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menambahkan Shortcut Aplikasi Pada Klik Kanan Windows, [ TutorialSipil ]
link : Menambahkan Shortcut Aplikasi Pada Klik Kanan Windows, [ TutorialSipil ]

Baca juga


Menambahkan Shortcut Aplikasi Pada Klik Kanan Windows, [ TutorialSipil ]

Menambahkan Shotcut Aplikasi Favorit Dengan klik kanan pada dekstop - Bagi anda yang sering menlakukan instal berbagai macam aplikasi di komputer kalian pasti sering mengalami bingung dan lupa meletakan shortcut program yang sering kalian pakai, hal ini karena terus bertambahnya shortcut di dekstop.

Mungkin anda dapat mengakalinya dengan meletakan beberapa Shortcut Aplikasi di taskbar, tetapi hal itu juga tidak dapat dilakukan dengan cepat atau bahkan akan menyebabkan taskbar terlihat penuh sesak.

Cara menambahkan shortcut di klik kanan windows
Cara menambahkan shortcut di klik kanan windows
Salah satu Alternatif yang tutorialsmu.com bagikan ini adalah dengan meletakan shortcut di klik kanan windows, sehingga ketika komputer menyala pun, Anda bisa langsung menekan klik kanan di dekstop dan membuka aplikasi kalian.

Cara menambahkan shortcut di klik kanan windows ini cukup mudah untuk diterapkan , Anda hanya perlu melakukan sedikit perubahan pada directory registry dari sistem operasi windows " Regedit " kalian, dengan cara seperti berikut ini.

Cara menambahkan Shortcut di Klik Kanan Melalui Regedit :

1. Buka Registry Editor Anda dengan cara :
  •  Start > Search " Regedit.exe"
Cara menambahkan shortcut di klik kanan windows
Membuka Regedit

  • atau dengan kombinasi tombol " Windows + R " > lalu ketika " regedit " 
    Cara menambahkan shortcut di klik kanan windows
    Membuka regedit dari Run

    2. Setelah Registry Editor terbuka seperti gambar di bawa, masuk pada pilihan 
    • HKEY_CLASSES_ROOT\Directory\Background\shell
      Cara menambahkan shortcut di klik kanan windows
      Tampilan Registry Editor

      3. Setelah regedit terbuka seperti gambar di bawah ini.tambahkan folder baru.


      4. Tambahkan folder baru di dalam direktori tersebut, untuk dapat menambahkan menu baru.
      • Klik kanan pada folder shell, pilih New > Key
      Cara menambahkan shortcut di klik kanan windows
      Registry Editor menambahkan key
        5. Ketikan nama folder sesuai keinginan Anda, nama yang kalian gunakan ini akan muncul ketika Anda melakukan klik kanan di desktop. sebagai contoh dengan nama " tutorialsmu ".
        6. Selanjutnya adalah menambahkan tambahan folder yang berperan sebagai pelaksana aplikasi.
        • Klik kanan folder yang baru anda buat, New > Key. (beri nama folder ini " command " huruf kecil semua agar folder dapat terbaca di sistem)
        Cara menambahkan shortcut di klik kanan windows
        Menambahkan key pada folder kita

          7. di dalam folder " command " klik kiri 2x , lalu sisipkan "value data" dengan tempat aplikasi tersebut terinstall, seperti contoh disini saya memasukan direktori browser chrome agar ketika menekan shortcut tutorialsmu di klik kanan akan membuka browser.

          Cara menambahkan shortcut di klik kanan windows
          Menambahkan value data menuju aplikasi
          • Cara mudah mengcopy direktory Aplikasi adalah dengan pilih file lalu ( shift + klik kanan aplikasi, lalu pilih Copy as path) > lalu paste di dalam value data di folder command di atas.
          Cara menambahkan shortcut di klik kanan windows
          Mengambil directory aplikasi.

          8. Sampai sini kalian sudah dapat melihat shortcut baru pada klik kanan, ketika kalian menekannya di dekstop dan aplikasi pun terbuka, dapat digunakan untuk berbagai aplikasi lainya juga sesuai kemauan Anda.

          Cara menambahkan shortcut ini cukup efisien digunakan banyak orang untuk membantu mempercepat membuka aplikasi, tetap berhati-hati dalam melakukan pengubahan pada registry windows, Selamat Mencoba!



          Demikianlah Artikel Menambahkan Shortcut Aplikasi Pada Klik Kanan Windows, [ TutorialSipil ]

          Sekianlah artikel Menambahkan Shortcut Aplikasi Pada Klik Kanan Windows, [ TutorialSipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

          Anda sekarang membaca artikel Menambahkan Shortcut Aplikasi Pada Klik Kanan Windows, [ TutorialSipil ] dengan alamat link http://tutorialsipil.blogspot.com/2016/06/menambahkan-shortcut-aplikasi-pada-klik.html

          0 Response to "Menambahkan Shortcut Aplikasi Pada Klik Kanan Windows, [ TutorialSipil ] "

          Posting Komentar