Bagian-Bagian utama kipas angin , [ TutorialSipil ]

Bagian-Bagian utama kipas angin , [ TutorialSipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Bagian-Bagian utama kipas angin , [ TutorialSipil ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kipas Angin, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bagian-Bagian utama kipas angin , [ TutorialSipil ]
link : Bagian-Bagian utama kipas angin , [ TutorialSipil ]

Baca juga


Bagian-Bagian utama kipas angin , [ TutorialSipil ]

Bagian-Bagian utama kipas angin yaitu : 
1) Motor penggerak 
2) Bagian kipas 
3) Rumah kipas 
4) Rumah motor 
5) Stand atau dudukan kipas lengkap dengan pengatur kecepatan 

a. Motor penggerak
Jenis motor listrik yang dipakai umumnya motor induksi fasa belah yaitu motor kapasitor. Motor ini mempunyai kumparan utama dan kumparan bantu yang diseri dengan kapasitor. Rotornya jenis rotor sangkar. Untuk kipas angin yang kecil, dipakai motor penggerak jenis kutub bayangan (shaded pole).

b. Bagian Kipas
Kipas yang berbentuk baling-baling adalah bagian yang berputar dan satu poros dengan rotor motor. Bagian kipas dilindungi oleh rumah kipas berbentuk kisi-kisi atau tralis. 

c. Rumah motor
Rumah motor adalah tempat dudukan untuk meletakkan motor dan komponen-komponen lainnya dan dibuat dari bahan ebonite.

d. Stand atau dudukan kipas
Alat ini untuk menempatkan kipas dan rotor penggeraknya, dilengkapi dengan alat/tombol pengatur kecepatan serta tombol on/off motor. 

Untuk lebih jelasnya lihat gambar bagian-bagian konstruksi kipas angin di bawah.

bagian-bagian kipas angin
Sumber


Demikianlah Artikel Bagian-Bagian utama kipas angin , [ TutorialSipil ]

Sekianlah artikel Bagian-Bagian utama kipas angin , [ TutorialSipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bagian-Bagian utama kipas angin , [ TutorialSipil ] dengan alamat link http://tutorialsipil.blogspot.com/2015/04/bagian-bagian-utama-kipas-angin.html

0 Response to "Bagian-Bagian utama kipas angin , [ TutorialSipil ] "

Posting Komentar