Membuat Daftar Isi di Word Dengan Cepat, Rapi, dan Mudah Tanpa Ribet, [ TutorialSipil ]

Membuat Daftar Isi di Word Dengan Cepat, Rapi, dan Mudah Tanpa Ribet, [ TutorialSipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Membuat Daftar Isi di Word Dengan Cepat, Rapi, dan Mudah Tanpa Ribet, [ TutorialSipil ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel computer tips, Artikel Tips Software, Artikel Tips&Trick, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Daftar Isi di Word Dengan Cepat, Rapi, dan Mudah Tanpa Ribet, [ TutorialSipil ]
link : Membuat Daftar Isi di Word Dengan Cepat, Rapi, dan Mudah Tanpa Ribet, [ TutorialSipil ]

Baca juga


Membuat Daftar Isi di Word Dengan Cepat, Rapi, dan Mudah Tanpa Ribet, [ TutorialSipil ]

Tips Mudah Microsof Word Membuat Daftar Isi - Hai pengunjung setia tutorialsmu, berbeda dari artikel artikel sebelumnya ini sekarang tutorialsmu punya tips tips microsoft office yang mungkin akan membantu kamu dalam penggunaan program ini.

Microsoft office terdiri dari banyak macam, salah satu program microsoft office yang paling dasar adalah microsoft word. Tutorialsmu yakin kamu tentunya sudah mengenal program office word ini sejak masih kelas SD kan. Meski sudah mengenal, tapi masih banyak ni yang gak tau tips trick microsoft word. Salah satunya adalah cara membuat daftar isi di microsoft word.

Cara membuat daftar isi di word
Cara membuat daftar isi di word

Biasanya untuk pembuatan daftar isi sering kita temui pada saat membuat tugas ketik atau makalah. Isi dari halaman daftar isi ini biasanya berupa keterangan mengenai isi judul dari halaman tersebut. Pasti banyak di antara Anda sering sekali membuat daftar isi di microsoft word dengan menekan titik titik sampai panjang, tetapi ketika melihat hasilnya adaah berantakan bukan? apa lagi bagi anak kuliah yang sedang membuat makalah, kalau dengan cara susah  dan hasilnya ternyata tidak rapi pasti akan sia-sia.

Nah oleh karena itu tutorialsmu disini mau berbagi tips microsoft word bagaimana buat daftar isi di word dengan cepat dan mudah tanpa ribet :

Buat 2 tabs stop, dengan cara klik area abu abu yang berada di bawah horizontal rule, tinggal klik saja disitu dan atur jarak yang kamu inginkan.

Cara membuat daftar isi di word
1. Tabs pertama digunakan sebagai batas pembuatan titik.
2. Tabs kedua digunakan sebagai posisi angka halamaannya.

Sebagai contoh :
  • Untuk membuat tabs pertama disini di contohkan ukuran jarak 15 cm. Klik dahulu bagian ruler di angka 15 sampai keluar tabs yang bentuknya siku. Dobel klik untuk buat rata kanan kiri, pada alignment pilih decimal. Lalu pada leader pilih garis titik titik, 
  • Selesai klik set dan OK.

Cara mudah membuat daftar isi di word

Cara mudah membuat daftar isi di word

  • Kedua membuat kolom posisi angka. Sama seperti cara membuat tabs yang pertama. Namun untuk perataannya dibuat menjadi rata kanan(Pilih alignment right)
  • Lalu klik set dan OK.


Cara mudah membuat daftar isi di word

Cara mudah membuat daftar isi di word

  • Setelah selesai melakukan setting bagian tersebut, settingan kamu ini akan berjalan secara otomatis. sehingga Anda tidak perlu menyetting satu per satu lagi.


Cara penggunaannya setelah penulisan nomor, judul isi halaman, tinggal klik tab 2x, tab pertama secara otomatis membuat titik titik. Tabs yang ke dua, kamu tinggal menuliskan angka halamannya.



Itulah dia sedikit cara yang bisa anda lakukan untuk membuat daftar isi di microsoft word dengan mudah, cukup melakukan setting terhadap halaman , otomatis daftar isi lebih mudah terbuat, semoga bermanfaat, selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Membuat Daftar Isi di Word Dengan Cepat, Rapi, dan Mudah Tanpa Ribet, [ TutorialSipil ]

Sekianlah artikel Membuat Daftar Isi di Word Dengan Cepat, Rapi, dan Mudah Tanpa Ribet, [ TutorialSipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Daftar Isi di Word Dengan Cepat, Rapi, dan Mudah Tanpa Ribet, [ TutorialSipil ] dengan alamat link http://tutorialsipil.blogspot.com/2016/06/membuat-daftar-isi-di-word-dengan-cepat.html

0 Response to "Membuat Daftar Isi di Word Dengan Cepat, Rapi, dan Mudah Tanpa Ribet, [ TutorialSipil ] "

Posting Komentar