Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Tiba Tiba Tidak Berfungsi, [ TutorialSipil ]

Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Tiba Tiba Tidak Berfungsi, [ TutorialSipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Tiba Tiba Tidak Berfungsi, [ TutorialSipil ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel computer tips, Artikel hardware Computer, Artikel Tips&Trick, Artikel Utilitties, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Tiba Tiba Tidak Berfungsi, [ TutorialSipil ]
link : Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Tiba Tiba Tidak Berfungsi, [ TutorialSipil ]

Baca juga


Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Tiba Tiba Tidak Berfungsi, [ TutorialSipil ]

Memperbaiki Keyboard pada laptop - Pernahkah anda mengalami keyboard laptop anda tiba-tiba tidak berfungsi atau rusak? Masalah keyboard yang tiba tiba tidak berfungsi tentu sangat tidak menyenangkan. Pasalnya berbeda dengan keyboard computer jika rusak kita bisa langsung menggantinya, sedangkan jika itu  keyboard laptop yang anda gunakan rusak, pastinya anda harus memperbaikinya bukan?. Oleh karena itu tutorialsmu akan berbagi sedikit tips memperbaiki keyboard laptop yang tiba tiba tidak berfungsi.


Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Tidak Berfungsi



  1. Pertama tama yang harus anda lakukan untuk memperbaiki keyboard laptop yang tiba tiba tidak berfungsi yaitu mengecek kondisi keyboard laptop.

Cek apakah terdapat benda benda yang menyangkut atau terselip di bagian sisi bawah keyboard atau tidak. Karena mungkin saja saat anda mengetik sambil makan atau memegang benda kecil lalu terjatuh dan terselip di sisi bawah keyboard tadi. Hal ini bisa menjadi kemungkinan penyebab keyboard tiba tiba tidak berfungsi. Jika memang terjadi, segera keluarkan. Tapi terlebih dahulu matikan laptop anda, jika keadaan laptop sudah mati baru bersihkan kotoran yang ada di dalam keyboard tadi.



  1. Cara membersihkan keyboard laptop anda bisa menggunakan kuas atau dengan menggunakan vacuum cleaner. Untuk membantu mengangkat debu dan kotoran pada keyboard laptop
  2. Jika masih tidak berfungsi juga, lakukan reboot laptop. Caranya cukup restart laptop anda. Jika anda susah mematikan computer menggunakan mouse, anda bisa langsung merestart laptop dengan menekan tombol power laptop sampai laptop mati.
  3. Diamkan beberapa menit lalu nyalakan kembali.
  4. Salah satu kebiasaan buruk yang harus anda hindari untuk mencegah keyboard laptop tidak berfungsi yaitu mematikan laptop tidak secara manual yakni langsung mematikan laptop dengan menekan tombol power laptop. Mungkin hal ini adalah hal yang sepele tapi justru kebiasaan ini akan dapat merusak fungsi lalptop keyboard.
  5. Hindari juga menutup laptop pada saat laptop dalam keadaan panas. 
  6. Jika keyboard laptop masih belum juga berfungsi, lakukan perbaikan pada bagian dalam laptop. Nah bagi anda yang sudah terbiasa berurusan dengan IT, anda bisa langsung memperbaiki keyboard laptop anda sendiri. Anda bisa memperbaiki kabel keyboard yang terhubung pada motherboard. Karena kemungkinan keyboard laptop mati karena kabel keyboard pada motherboar putus atau terlepas. Nah Dengan menyambungkan kembali kabel keyboard akan kembali berfungsi dengan baik.
  7. Jika semua �tips memperbaiki keyboard laptop yang tiba tiba tidak berfungsi� diatas tidak ada  berhasil juga maka solusi terakhir adalah membawa laptop ke tukang service terpercaya untuk didiagnosa lebih lanjut apa masalah keyboard laptop tiba tiba mati. 
  8. Atau jika laptop memiliki garansi, maka Anda bisa membawa laptop ke original service center untuk didiagnosa oleh para professional.


Jika keyboard laptop sudah kembali normal, pastikan anda menjaga agar laptop tidak rusak lagi, pastikan anda melakukan pemakaian dengan bijak dan tidak berlebihan, agar laptop bisa lebih awet dan tahan lama dan tidak sering mengalami masalah.

Solusi alternatif lain : 
jika anda tidak mau menservice laptop Anda  karena tentunya service laptop membutuhkan biaya yang cukup besar anda mungkin bisa menggunakan keyboard portable. Anda bisa membeli keyboard portable persis seperti keyboard yang digunakan pada computer namun pilihlah kabel keyboard berupa USB. Meski agak sedikit ribet, tapi setidaknya ini solusi alternatif bisa anda lakukan dalam keadaan terdesak.

Dengan menyambungkan keyboardnya secara langsung dari USB keyboard pada lubang USB laptop. Hasilnya kalian dapat menggunakan keyboard dengan fungsi penuh jadi anda bisa mengetik atau melakukan kegiatan seperti semula. Menggunakan keyboard seperti ini juga lebih di rekomendasikan bagi Anda yang sering menggunakan laptop untuk bermain game offline ataupun online, karena mengurangi resiko rusaknya keyboar laptop. Terimakasih..


Demikianlah Artikel Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Tiba Tiba Tidak Berfungsi, [ TutorialSipil ]

Sekianlah artikel Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Tiba Tiba Tidak Berfungsi, [ TutorialSipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Tiba Tiba Tidak Berfungsi, [ TutorialSipil ] dengan alamat link http://tutorialsipil.blogspot.com/2016/05/tips-memperbaiki-keyboard-laptop-tiba.html

0 Response to "Tips Memperbaiki Keyboard Laptop Tiba Tiba Tidak Berfungsi, [ TutorialSipil ] "

Posting Komentar