Mengapa Memungut Flashdisk Di Jalan Berbahaya?? Simak Alasannya, [ TutorialSipil ]

Mengapa Memungut Flashdisk Di Jalan Berbahaya?? Simak Alasannya, [ TutorialSipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Mengapa Memungut Flashdisk Di Jalan Berbahaya?? Simak Alasannya, [ TutorialSipil ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Memungut Flashdisk Di Jalan Berbahaya?? Simak Alasannya, [ TutorialSipil ]
link : Mengapa Memungut Flashdisk Di Jalan Berbahaya?? Simak Alasannya, [ TutorialSipil ]

Baca juga


Mengapa Memungut Flashdisk Di Jalan Berbahaya?? Simak Alasannya, [ TutorialSipil ]

Mengapa Memungut Flashdisk Di Jalan Berbahaya?? SimakAlasannyaFlashdisk menjadi salah satu barang yang sering sekali dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Bahkan kini harga flashdisk sudah sangat terjangkau. Saking murahnya harga flashdisk ini, sehingga tak jarang jika banyak orang pada saat flashdisk jatuh atau kehilangan flashdisk namun mereka membiarkannya dan tidak mencari flashdisk tersebut. Mungkin mereka berpikir, "ah biarin aja deh, nanti bisa beli flashdisk lagi". Hal ini bisa karena mereka merasa flashdisk murah bisa beli lagi, data data di flashdisk sudah mereka arsipkan ke penyimpanan online atau bahkan karena data dalam flashdisk tersebut tidak penting. Jadi jangan heran jika kalian saat jalan menemukan flashdisk. Eitsss....tapi jangan dipungut yaa....karena memungut flashdisk di jalan BERBAHAYA.





Mengapa memungut flashdisk di jalan berbahaya?, Tutor yakin saat kamu menemukan flashdisk dijalan lalu diambil dan dicoba dihubungkan ke USB port komputer. meski ini adalah hal sepele, tapi kamu harus tahu apa dampaknya. Berikut ini beberapa dampak buruk alasan mengapa memungut flashdisk dijalan itu berbahaya!!!

Sekelompok peneliti kampus Urbana-Champaign mencoba meneliti dan menyebarkan sekitar 297 flashdisk dijalanan. Didapatkan bukti bahwa sekitar 48% Ditemukan mereka mengambil flashdisk tersebut. Bahkan diantara mereka yang mengambil flashdisk tersebut. Satu diantaranya langsung mencolokkan USB flashdisk ke dalam USB port komputer. Maka dalam hitungan menit saja, maka flashdisk ini bisa jadi akan merusak komputermu hingga membuat komputer tersebut menjadi error. bahkan satu diantara flashdisk yang dijatuhkan tadi ada yang bisa sampai sangat berbahaya dan mematikan. Dimana flashdisk berbahaya ini akan memberikan aliran arus listrik sebesar 220 volt (cukup besar) melalui jalur USB port sehingga arus tersebut akan dapat merusak motherboard yang ada pada komputer sehingga kemungkinan terparah komputer tidak dapat digunakan lagi.

Ancaman Malware




Saat kamu memungut flashdisk di jalan dan menancapkannya langsung ke komputer, cara mu ini bisa mendatangkan ancaman virus malware pada komputer. Virus malware ini adalah virus trojan yakni sebuah virus yang akan menginfeksi komputer meski dalam kondisi offline.

Ancaman USB Killer




Pernahkan ada menonton film detective seperti film james bond dimana dalam salah satu adegan film tersebut pelaku menggunakan flashdisk sebagai alat penghubung untuk menghancurkan komputer. Nah sebutan untuk flashdisk penghancur ini dikenal "USB killer".
Tapi jangan kalian anggap bahwa istilah USB killer ini hanya ada pada film saja, padahal dalam dunia nyata istilah USB killer ini benar benar ada. Salah satu pencetus awal konsep USB killer ini adalah Dark purple. Dimana konsepnya. Flashdisk ini mampu menghancurkan komputer melalui aliran arus listrik yang besar yang terkandung dalam sebuah flashdik penghancur tersebut.
Nah kejadian USB killer ini dapat terjadi pada flashdisk yang kamu pungut. Nah maka dari itu daripada kamu mengambil flashdisk dijalan mending kamu beli flashdisk aja. Karena sudah sangat terjamin keamanannya.

Ancaman virus shorcut




Flashdisk yang kamu pungut di jalan bisa saja sudah kotor dan merusak sistem atau komponen dalam flashdisk tersebut. Sehingga bila digunakan flashdisk tersebut akan mudah terkena virus, salah satunya virus shorcut.
Selain itu flashdisk yang kamu pungut dijalan juga mudah rusak, seperti flashdisk tidak terbaca di komputer, flashdisk banyak virus, flashdisk eror dan lainnya.

Nah dari pada kamu mengharapkan flashdisk yang kamu pungut tadi bisa digunakan secara normal. Sebaiknya bila kamu menemukan flashdik di jalan, kamu ambil trus kamu buang deh ke tempat sampah. Atau bisa kamu ambil, tapi jangan kamu masukkin di dalam komputer apalagi bila bagian port USB nya dalam keadaan kotor. Bila kamu masukkan bisa bisa akan terjadi konslet atau akan membuat komputermu menjadi eror.

Tahukah kamu harga flashdisk sekarang berapa?. Karena sekarang teknologi semakin canggih sehingga flashdisk menjadi alat penyimpanan data yang paling dibutuhkan. Jika dulu sekitar tahun 2009, harga flashdisk kapasitas 4 GB itu harganya sekitar 90rb-100rb. Nah sekarang harga flashdisk terbaru 2016 untuk yang 4GB sekitar 30-45rb. Bahkan untuk flashdisk 8 GB harganya berkisar 50-70 rb (harga tergantung merek). Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca artikel tutorialsmu.com lainnya.


Demikianlah Artikel Mengapa Memungut Flashdisk Di Jalan Berbahaya?? Simak Alasannya, [ TutorialSipil ]

Sekianlah artikel Mengapa Memungut Flashdisk Di Jalan Berbahaya?? Simak Alasannya, [ TutorialSipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Memungut Flashdisk Di Jalan Berbahaya?? Simak Alasannya, [ TutorialSipil ] dengan alamat link http://tutorialsipil.blogspot.com/2016/06/mengapa-memungut-flashdisk-di-jalan.html

0 Response to "Mengapa Memungut Flashdisk Di Jalan Berbahaya?? Simak Alasannya, [ TutorialSipil ] "

Posting Komentar