Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya, [ TutorialSipil ]

Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya, [ TutorialSipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya, [ TutorialSipil ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya, [ TutorialSipil ]
link : Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya, [ TutorialSipil ]

Baca juga


Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya, [ TutorialSipil ]

Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya - Pada artikel sebelumnya tutorials sudah membahas mengenai solusi masalah flashdisk tidak mau di format. Masih seputar flashdisk nih guys... kali ini tutorials akan berbagi tips n trick tentang mengapa flashdisk tidak terbaca di komputer? Apa penyebab dan cara mengatasinya.




Masalah flashdisk tidak terbaca dikomputer ini mungkin menjadi masalah umum yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Ada beberapa kemungkinan penyebab flashdisk tidak terbacadi komputer. Maka dari itu sebelum tutor menjelaskan bagaimana cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca di komputer. Tutors akan memberikan kemungkinan penyebabnya.

Pada dasarnya setiap error yang terjadi oada flashdisk memiliki penyebab tersenditi. Dan tentunya cara mengatasinya pun berbeda beda. Maka dari itu sebaiknya sebelum anda memvonis flashdisk kamu rusak karena tidak terbaca oleh komputer, anda lakukan dulu pengecekan yang lebih valid seperti

  • Pada komputer biasanya dilengkapi dengan 5 port USB yakni 2 port di depan dan 3 port dibelakang CPU. nah anda bisa coba colokin flashdisk mu satu per satu. Jika tidak terbaca juga di antara 5 fashdisk, cobalah colokin flashdisk mu ke beberapa komputer yang lain.
  • Jika tidak terbaca juga dari beberapa komputer dan port USB berarti memang ada masalah pada flashdisk anda.
  • Selain itu jika dari komputer pertama mu ternyata salah satu USB port yang anda colokin terbaca maka kerusakan ada pada USB tersebut.
  • Namun bila saat komputer pertama sudah dicobakkan dicolokin pada 5 port USB tidak terbaca tapi dikomputer lain terbaca berarti kemungkinan kerusakan pada komputer pertama tersebut , kalau tidak portnya yang rusak atau juga karena Komputer tersebut yang rusak.

Nah dari beberapa penyebab flashdisk tidak terbacadi komputer tersebut maka anda bisa mengatasi masalah kerusakan flashdisk dengan tepat. Berikut beberapa cara mengatasi mengapa flashdiak tidak terbaca di komputer.

Masalah pada port USB komputer
Saat kamu mencolokkan flashdisk ke komputer namun tidak terbaca dan saat dicolokkan ke USB lort komputer lain terbaca maka kerusakan ada pada USB komputer. Bisa jadi karena ISB port komputer sedang kotor karena kemasukan debu. Anda bisa membersihkannya dengan kuas. Namun jika tidak bisa juga. Maka USB port harus kamu ganti. Biasanya USB port pada komputer dipasang inject dengan motherboard sehingga susah dibongkar. Sehingga anda membutuhkan USB port portable. Setelah dipasang. Cobalah.

Masalah pada driver USB
Biasanya flashdisk tidak terbaca di komputer karena ada masalah driber USB. Mau bisa mengecek driver USB di komputer. Caranya. 
  • Klik kanan "my computer" lalu pilih "manage" setelah itu pilih "device manager" dan klik bagian USB controller "Universal Serial Bus Controlle". Kamudian klik kanan driver USB mu lalu pilih "scan for hardware changes". Dan lihat hasilnya. Namun jika tidak ada hasilnya juga, maka anda bisa mencoba menggunakan "computer management".

  • Klik kanan my computer, pilih manage. Lalu pilih disk management. Lihat apakah drive flashdiskmu terbaca atau tidak. Kalau terlihat berarti flashdisk mu tidak rusak. Lalumpada drive flashdiskmu, klik kanan flashdisk, pilih change drive letter and paths. Jika sebelumnya drive flashdiskmu berada di E maka ganti drive di "F, G atau sesuka hatimu". Biasanya jika memang karena setting drive USB komputer yang rusam maka flashdisk anda masih aman.









Untuk membuktikkan hasiknya. Anda bisa langsung mempraktekkannya dirumah. Kalau memang rusak pada flashdisk anda bisa memformatnya dulu. Atau jika semua cara sudah anda coba namun tetap saja hasilnya tidak bisa, maka flashdisk anda harus di lem biru (lempar beli baru! Heheheheh......). Nah itulah sedikit tips n trick dari tutorialsmu.com. Jika anda memiliki cara yang lebih mudah, cepat, aman dan GRATIS anda bisa langsung berbagi tips bersama tutorialsmu.com dengan memberikan komen pada artikel ini. Semoga bermanfaat anda Do not forget to share this article and happy reading.


Demikianlah Artikel Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya, [ TutorialSipil ]

Sekianlah artikel Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya, [ TutorialSipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya, [ TutorialSipil ] dengan alamat link http://tutorialsipil.blogspot.com/2016/06/mengapa-flashdisk-tidak-terbaca-di.html

0 Response to "Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya, [ TutorialSipil ] "

Posting Komentar