Panduan Cara Mengatur Brightness layar Komputer, [ TutorialSipil ]

Panduan Cara Mengatur Brightness layar Komputer, [ TutorialSipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Panduan Cara Mengatur Brightness layar Komputer, [ TutorialSipil ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel computer tips, Artikel Maintenance System, Artikel Windows, Artikel Windows 8, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Cara Mengatur Brightness layar Komputer, [ TutorialSipil ]
link : Panduan Cara Mengatur Brightness layar Komputer, [ TutorialSipil ]

Baca juga


Panduan Cara Mengatur Brightness layar Komputer, [ TutorialSipil ]

Mengatur Brightness pada layar monitor komputer control Panel - Sebuah layar monitor yang biasanya anda gunakan untuk bermain komputer ataupun laptop setiap hari itu merupakan sekumpulan lampu - lampu yang di rangkai sedemekian rupa oleh setiap pabrikan untuk menghasilkan sebuah gambal dan tampilan seperti yang saat ini anda lihat.

Panduan Cara mengatur Brightness layar monitor
Cara Mengatur Brightness layar Komputer
Di layar monitor yang anda lihat setiap hari juga perlu di lakukan penyetelan kecerahan warna dan brightness untuk menghasilkan tampilan layar yang nyaman dilihat mata. karena akibatnya bukan hanya saat digunakan mata tidak nyaman tetapi akan merusak mata juga jika layar monitor di setel brightness terlalu tinggi atau brightness terlali gelap.

Cara mudah untuk mengatur pencahayaan pada layar monitor cukup mudah yaitu dengan cara : 

Setelan Brightness layar melalui control panel :

1. Buka Control Panel ( Start > Control Panel )
2. Lalu masuk ke pilihan System and Security > Power Options
3. Setelah masuk Power Options di Control panel anda bisa melakukan 3 pilihan cara mengatur brightnes :

  • Dengan melakukan setelan pada Screen Brightness.



Mengatur Kecerahan Warna Layar Brightnes pada komputer windows
Mengatur Kecerahan warna dengan Screen brightness
  • Dengan menggati setelan plan (profil) yang biasa anda gunakan. jika menggunakan pilihan ini anda lebih mudah untuk merubah setelan brightness pada layar monitor anda kapanpun ( jika
    Balanced = kalian seting warna keseimbang yang lebih sering anda pakai| jika batrai penuh
    Power Saver = Seting kalian untuk warna gelap dengan mode penghemat batrai sesuai keinginan )
Mengatur Kecerahan Warna Layar Brightnes pada komputer windows
Mengatur Kecerahan layar dengan profil

Cara ke dua mengatur Brightness layar monitor : 

Sebenarnya cara ini sama saja dengan cara di atas, tapi ini merupakan langkah yang lebih cepat untuk memasuki pengaturan layar monitor, dengan cara :

1. Pada taskbar windows klik gambar baterai.

Mengatur Brightness komputer dengan cepat
2. Pilih pada Adjust Screen Brightness.




Setelah itu lakukan seperti langkah ke -3 di atas.

Itulah dia cara mengatur dan melakukan penyetelan kecerahan/Brightnes dan pencahayaan warna layar monitor komputer windows anda melalui control panel. Bagi komputer ataupun laptop yang memiliki VGA ( Video Graphic Card ) tambahan bisa juga melakukan setelan cahaya pada control panel, tapi lebih optimal lagi menggunakan software bawa'an dari vga tersebut, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Panduan Cara Mengatur Brightness layar Komputer, [ TutorialSipil ]

Sekianlah artikel Panduan Cara Mengatur Brightness layar Komputer, [ TutorialSipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Cara Mengatur Brightness layar Komputer, [ TutorialSipil ] dengan alamat link https://tutorialsipil.blogspot.com/2016/05/panduan-cara-mengatur-brightness-layar.html

0 Response to "Panduan Cara Mengatur Brightness layar Komputer, [ TutorialSipil ] "

Posting Komentar