15 Daftar Shortcut Menarik Di Windows 7 Untuk Meningkatkan Efektifitas Kerja, [ TutorialSipil ]

15 Daftar Shortcut Menarik Di Windows 7 Untuk Meningkatkan Efektifitas Kerja, [ TutorialSipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul 15 Daftar Shortcut Menarik Di Windows 7 Untuk Meningkatkan Efektifitas Kerja, [ TutorialSipil ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel computer tips, Artikel Pengetahuan, Artikel Tips&Trick, Artikel Windows, Artikel Windows 8, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : 15 Daftar Shortcut Menarik Di Windows 7 Untuk Meningkatkan Efektifitas Kerja, [ TutorialSipil ]
link : 15 Daftar Shortcut Menarik Di Windows 7 Untuk Meningkatkan Efektifitas Kerja, [ TutorialSipil ]

Baca juga


15 Daftar Shortcut Menarik Di Windows 7 Untuk Meningkatkan Efektifitas Kerja, [ TutorialSipil ]

Shortcut Windows yang dapat meningkatkan efektifitas kerja Komputer adalah salah satu perangkat elektronik yang dapat membantu kita dalam membuat, mengedit dan menyalin dokumen. Tapi dalam ilmu komputer sebenarnya terdapat shorcut shorcut yang penting untuk mempercepat kinerja kita. Shorcut ini merupakan jalan pintas dalam mengakses atau melakukan sesuatu atau menjalankan aplikasi komputer. Tujuan adanya shorcut ini adalah untuk mempercepat suatu perintah.
Daftar Shortcut Menarik Di Windows 7
Nah berikut ini 21 daftar shortcut menarik di windows 7 untuk meningkatkan efektifitas kerja, diantaranya :

Win + Angka (1, 2, 3, dst)

Kombinasi tombol Win + angka (1, 2, 3, dst) berfungsi untuk menjalankan atau membuka suatu program yang ada di taksbar. Fungsi tombol angka ini hanya sebagai urutan aplikasi yang aktif pada taskbar. Dengan begitu anda menjadi lebih cepat dalam mengakses aplikasi.
Win + Alt + Angka (1, 2, 3, dst)
Kombinasi tombol Win + Alt + Angka (1, 2, 3, dst) berfungsi untuk mengaktifkan jump list yang terdapat pada aplikasi yang aktif di taskbar. Jump list biasanya digunakan ketika pengguna membutuhkan file yang pernah dibuka dengan aplikasi terkait.
Win + T
Kombinasi tombol Win + T berguna untuk mengaktifkan window preview aplikasi yang aktif di taskbar. Jika ditekan berulang kali maka akan mengaktifkan window preview semua aplikasi secara berurutan.
Win + Home
Kombinasi tombol Win + Home akan membuat semua window aplikasi ter-minimize kecuali window yang sedang aktif saat ini.
Win + B
Kombinasi tombol Win + B berfungsi untuk memilih system tray di taskbar. Untuk memilih aplikasi pada system tray cukup gunakan tanda panah keyboard lalu tekan enter untuk membuka system tray yang dipilih.
Win + Tombol Arah Atas / Arah Bawah
Kombinasi tombol Win + Tombol Atas / bawah digunakan untuk melakukan minimize atau restore window yang sedang aktif.
Alt + Esc atau Alt + Tab
Kombinasi tombol Alt + Esc atau Alt + Tab memiliki fungsi yang sama yaitu digunakan untuk melakukan pemindahan window, namun kombinasi tombol Alt + Esc tidak ada fancy window yang digunakan untuk memilih window yang dituju yakni hanya berguna untuk window switching saja.
Win + Tombol Pause Break
Kombinasi tombol Win + Tombol Pause Break berfungsi untuk membuka system properties dari komputer. Sehingga  Memudahkan akses untuk melihat system summary dan beberapa statistik sistem lainnya.
Ctrl + Esc atau Tombol Windows
Kombinasi tombol Ctrl + Esc berfungsi untuk menjalankan Start Menu Windows. Kombinasi tombol ini sama fungsinya seperti menekan tombol windows saja di keyboard.
Ctrl + Shift + Esc
Kombinasi tombol Ctrl + Shift + Esc dapat digunakan untuk membuka aplikasi task manager secara langsung. Tanpa harus menekan shortcut Ctrl + Alt + Del untuk masuk ke aplikasi task manager.
Alt + Tombol Arah atas
Kombinasi tombol Alt + Tombola arah atas berfungsi sebagai navigasi ke folder satu tingkat di atasnya yang digunakan pada saat  kita akan membuka folder pada direktori yang cukup dalam dan dengan shortcut Alt + tombola rah atas mempermudah kita untuk kembali ke folder di atasnya.
Shift + Del
Kombinasi tombol Shift + Del adalah fungsi shortcut untuk Menghapus file di Windows. Namun shortcut Shift + del membuat file terhapus secara permanen. Berbeda jika kita hanya menekan tombol delete file yang kita hapus akan ditampung dulu di Recycle bin.
Shift + F10
Kombinasi tombol Shift + F10 berfungsi untuk membuka contextual atau klik kanan menu suatu file atau folder.
Ctrl + Shift + N
Kombinasi tombol Ctrl + Shift + N berguna untuk membuat folder baru.
Alt + Enter
Kombinasi tombol Alt + Enter berfungsi untuk membuka file properties suatu file atau folder.
Tak mudah memang beralih dari mouse ke shortcut keyboard karena memang sudah kebiasaan. Tapi tidak ada salah nya jika kita mulai membiasakan diri. Karena tombol shortcut ini akan sangat berguna sekali ketika terjadi macet pada mouse. Jadi kita tak perlu bingung jika tiba tiba mouse mati karena kita bisa memanfaatkan tombol shortcut. Masih banyak shortcut lainnya yang bisa kita pelajari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel 15 Daftar Shortcut Menarik Di Windows 7 Untuk Meningkatkan Efektifitas Kerja, [ TutorialSipil ]

Sekianlah artikel 15 Daftar Shortcut Menarik Di Windows 7 Untuk Meningkatkan Efektifitas Kerja, [ TutorialSipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 15 Daftar Shortcut Menarik Di Windows 7 Untuk Meningkatkan Efektifitas Kerja, [ TutorialSipil ] dengan alamat link https://tutorialsipil.blogspot.com/2016/05/15-daftar-shortcut-menarik-di-windows-7.html

0 Response to "15 Daftar Shortcut Menarik Di Windows 7 Untuk Meningkatkan Efektifitas Kerja, [ TutorialSipil ] "

Posting Komentar