Menjadikan Laptop Windows 7 sebagai Hotspot Wifi, [ TutorialSipil ]

Menjadikan Laptop Windows 7 sebagai Hotspot Wifi, [ TutorialSipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Menjadikan Laptop Windows 7 sebagai Hotspot Wifi, [ TutorialSipil ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel computer tips, Artikel Internet Triks, Artikel Tips&Trick, Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menjadikan Laptop Windows 7 sebagai Hotspot Wifi, [ TutorialSipil ]
link : Menjadikan Laptop Windows 7 sebagai Hotspot Wifi, [ TutorialSipil ]

Baca juga


Menjadikan Laptop Windows 7 sebagai Hotspot Wifi, [ TutorialSipil ]

Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Wifi tanpa software


Menjadikan Laptop Menjadi hotspot Wifi di windows 7 dan windows terbaru lainya . Untuk melakukan sharing internet dan menjadikan laptop kita menjadi sebuah hotspot wifii itu ada dengan 2 cara , yaitu menggunakan software (instant) atau manual dengan fasilitas (command Prompt) yang sudah ada pada pemakai Windows Laptop .



Cara Instant membuat wifi di laptop sudah pernah kita bahas , dan yang sekarang akan kita bahas adalah cara manual membuat hotspot wifi , bisa di bilang caranya memang gampang bagi yang sering menjalankan program - program komputer , tapi bagi mereka yang awam mungkin akan kebingungan , dan ini cara sama sekali tanpa mengguanakan software apapun , hanya menggunakan tools command prompt (CMD) yang sudah tersedia di komputer kalian semua.

yang Diperlukan :
Laptop yang sudah memilikifasilitas wifii , menggunakan Windows 7 keatas 
Jaringan internet aktif 

Berikut ini langkah - langkah yang harus dilakukan : 


1. Buka Command Prompt ( CMD ) ketik di start atau Shortcut Windows + R  , Lalu ketikan cmd
*harus berada pada account administrator

2 Cara membuka Comand Prompt (CMD)

2. Ketikkan perintah : " netsh wlan show drivers " , ini untuk mencari tahu informasi terhadap komputer anda apakah support Virtual Acces Point(vap) atau tidak . lihat pada kotak di bawah dengan blok kuning :

Check driver Wifi kalian pada posisi dapat membagikan atau tidak
3. Jika pada gambar tersebut " Hosted network supported : NO " anda dapat mengaktifkanya dengan mengetikan perintah : " netsh wlan set hostednetwork mode=allow� , dan lakukan pengecekan lagi . apabila sudah berubah menjadi " Yes " kalian dapat melanjutkan tutorial ini tapi jika tidak , laptop anda tidak support .

4. sekarang saatnya mengaktifkan dan memberi nama wifi dan password . ketikan perintah : �netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Tutorialsmu key=123456789 ".


keterangan :
tutorialsmu = nama hotspot kalian(terserah kamu)
123456789 = password dari hotspot kalian , panjang minimal 8 karakter

3. Lalu ketikan perintah : "netsh wlan start hostednetwork" untuk mengaktifkan virtual acces point di laptop kalian . dan untuk mengetahui sudah aktif atau belum kalian dapat masuk ke Control Panel > Network and Internet >Network Connections .

Virtual Acces point telah aktif
Virtual wifi Miniport adapter sudah aktif


4. Virtual Wifi kalian sudah aktif , tapi belum terdapat internet yang mengalir di dalamnya , Untuk membagikan internet ke Wifi yang telah kalian buat tersebut, lakukan sharing pada connection anda yang memiliki internet untuk menuju ke wifi yang kalian buat . dengan cara berikut .

5. Pilih koneksi yang memilik internet acces , pada contoh ini tutorialsmu membagikan dari Wifi Rumah (walaupun kalian menggunakan modem / LAN / wifi ) caranya semua sama , klik kanan koneksi lalu pilih properties . Selanjutnya pilih tab sharing dan centang Allow other dan pilih koneksi hotspot yang sudah dibuat tadi.

Pilih koneksi yang memiliki acces internet

  • akan muncul tab Wireless Network Connection Properties , Centang pada bagian " Allow other network users to connect through this computer internet connection " . dan pilih Wireless network connection 2 ( Virtual acces point kalian ) , lalu tekan oke .

sharing koneksi yang memiliki internet acces



6. jika pilihan di atas tidak muncul , dan saat kalian buka kedua kotak tersebut sudah tercentang , maka hilangkan centang terlebih dahulu Lalu Ok . Dan ulangi Cara di atas untuk memunculkan virtual wifi Kalian .

Dan jika sudah . dan internet kalian sudah bagikan dan berhasil . maka wifi kalian sudah siap di gunakan .. Demiki tutorial Menjadikan laptop Windwows 7 Sebagai Hotspot Wifi ..
Komentar / saran anda sangat berarti Terimakasih.


Demikianlah Artikel Menjadikan Laptop Windows 7 sebagai Hotspot Wifi, [ TutorialSipil ]

Sekianlah artikel Menjadikan Laptop Windows 7 sebagai Hotspot Wifi, [ TutorialSipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menjadikan Laptop Windows 7 sebagai Hotspot Wifi, [ TutorialSipil ] dengan alamat link https://tutorialsipil.blogspot.com/2015/05/menjadikan-laptop-windows-7-sebagai.html

0 Response to "Menjadikan Laptop Windows 7 sebagai Hotspot Wifi, [ TutorialSipil ] "

Posting Komentar