KERUSAKAN YANG TERJADI PADA KIPAS ANGIN , [ TutorialSipil ]

KERUSAKAN YANG TERJADI PADA KIPAS ANGIN , [ TutorialSipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul KERUSAKAN YANG TERJADI PADA KIPAS ANGIN , [ TutorialSipil ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kipas Angin, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : KERUSAKAN YANG TERJADI PADA KIPAS ANGIN , [ TutorialSipil ]
link : KERUSAKAN YANG TERJADI PADA KIPAS ANGIN , [ TutorialSipil ]

Baca juga


KERUSAKAN YANG TERJADI PADA KIPAS ANGIN , [ TutorialSipil ]

KERUSAKAN YANG TERJADI PADA KIPAS ANGIN 
1. Kipas angin tidak mau nyala sama sekali (no electric current) 
Untuk keursakan ini biasa disebabkan oleh thermal fuse, fungsi dari fuse ini adalah melindungi dari kelebihan arus (+ 2A) akibat hubung singkat pada lilitan serta dari kelebihan panas (+ 135 C) yang timbul akibat terlalu lama beroperasi. Ganti atau hubung langsung tanpa sekring, dijamin kipas angin bisa berputar lagi.

2. Kipas angin tidak mau berputar tapi mengeluarkan bunyi dengung 
Untuk kerusakan ini disebabkan beberapa alasan, pertama yaitu rotor kipas yang tidak lancar karena bearing aus, lumasi dan jika masih belum bisa ganti dengan bearing yang baru. Kedua diakibatkan lemah atau matinya kapasitor pemutar kumparan starter.

kerusakan pada kipas angin

kerusakan pada kipas angin
Gambar kapasitor dan bearing

3.Kipas Angin berputar pelan
Pergerakan kipas angin yang pelan biasa disebabkan oleh perbedaan fasa antara kumparan utama dan starter (sok teknik coy, hehehe), komponen yang membuat perbedaan fasa adalah kapasitor, jadi ganti aja kapasitor dengan yang baru.


Demikianlah Artikel KERUSAKAN YANG TERJADI PADA KIPAS ANGIN , [ TutorialSipil ]

Sekianlah artikel KERUSAKAN YANG TERJADI PADA KIPAS ANGIN , [ TutorialSipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KERUSAKAN YANG TERJADI PADA KIPAS ANGIN , [ TutorialSipil ] dengan alamat link https://tutorialsipil.blogspot.com/2015/04/kerusakan-yang-terjadi-pada-kipas-angin.html

0 Response to "KERUSAKAN YANG TERJADI PADA KIPAS ANGIN , [ TutorialSipil ] "

Posting Komentar