Cara Mengetahui system dan info driver komputer kita, [ TutorialSipil ]

Cara Mengetahui system dan info driver komputer kita, [ TutorialSipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Cara Mengetahui system dan info driver komputer kita, [ TutorialSipil ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel computer tips, Artikel Tips&Trick, Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengetahui system dan info driver komputer kita, [ TutorialSipil ]
link : Cara Mengetahui system dan info driver komputer kita, [ TutorialSipil ]

Baca juga


Cara Mengetahui system dan info driver komputer kita, [ TutorialSipil ]

Cara Mengetahui system dan info driver komputer / laptop kita

Mengetahui system / info driver komputer kita - sebenarnya banyak cara dapat di lakukan untuk kita dapat mencari tahu spesifikasi yang terdapat pada komputer kita yaitu bisa menggunakan software ataupun dengan aplikasi bawaan yang terdapat pada operating system(windows) . yang tutorialsmu bahas adalah yang tanpa menggunakan software .

Cara yang paling sederhana untuk mengetahui spesifikasi dari komputer bisa dilakukan degan melakukan "klik kanan" pada "My Computer" > lalu "properties " dengan cara tersebut kita dapat melihat sedikit informasi tentang hadware - ram - type os ,dll . tapi di sini hanya sedikit saja info yang kita dapat. seperti gambar berikut ini :



Cara yang lebih dapat menjelaskan system spesifikasi dan driver pada laptop kita adalah menggunakan aplikasi yang sudah terdapat pada windows yaitu DirectX Diagnoistic Tool (Dxdiag.exe) , Dxdiag adalah sebuah program yang di sediakan oleh Microsoft yang di dalamnya sudah disertakan dengan DirectX , Hal ini memungkinkan kalian untuk melihat system informasi komputer kalian dan informasi DirectX yang meliputi informasi merinci mengenai Driver pada Video Card (grafis) , Suara , Dan perangkat lainya yang biasanya berhubungan dengan proses menjalankan Game .


Program DxDiag ini lebih sering di gunakan para penggunanya untuk mengatasi masalah Driver VGA,Audio,dan Perangkat lainya , karena di dalam jendela DxDiag Terdapat informasi Video Card apa yang di pakai , Ter instal dengan baik atau (error) dan memudahkan untuk memperbarui driver yang ada . Jadi bisa di simpulkaan DirectX Diagnoistic Tool ini memudahkan semua pengguna Windows Untuk berinteraksi dan mengetahui tentang perangkat keras komputer .

Dan di program ini pastinya sudah di sediakan tombol untuk  Menyimpan Semua informasi yang terdapat pada program DxDiag , cuma menekan tombol " Save All Information " , dan sebuah catatan berisi tentang system dan info driver pada komputer kalian telah jadi , atau dengan cara di bawah ini .

Cara Membuka dan menyimpan informasi DxDiag Sebagai Berikut ini :

Cara Paling sederhana adalah lakukan Search pada Kotak Start 

Mencari pada kotak Search > Dxdiag


Windows XP

- Klik Start - Pilih dan tekan Run
- Ketik "dxdiag" dan tekan "OK"
- Pada jendela yang muncul pilih "Simpan semua informasi"


Windows 7 & Vista 

- Klik Start . 
- Pilih dan tekan " Run " ( jika tidak ada gunakan Shortcut keyboard " Windows + R " ).
- Dalam kotak " Run " > ketikan " dxdiag " > OK .
- Pada jendela yang muncul pilih "Simpan semua informasi".

Windows 8

- Pada Dekstop awal tekan " Windows + R " untuk Membuka kotak RUN.
- Ketikan " dxdiag " > OK atau Enter untuk membuka DirectX Diagnostic Tool (jika diminta untuk memeriksa apakah driver Anda secara digital ditandatangani, klik Yes).
- Pada jendela DirectX Diagnostic Tool, klik " Save All Information " tombol .
- Informasi yang terseimpan akan berbentuk teks (TXT) .

Terdapat 4 tab informasi yang Terdapat pada program dxdiag yaitu :



  • System : tab yang berisi informasi system pada komputer .



  • Display : tab yang berisi informasi device dan driver display komputer.




  • Sound  : tab yang berisi informasi tentang output Audio Speaker .
  • Input : tab yang berisi informasi mengenai media input yang terinstal pada perangkat komputer kalian . 
dan itulah beberapa cara yang dapat di lakukan untuk mengetahui system dan info driver pada komputer tanpa harus menginstal software atau program tambahan , silahkan di praktek kan


Demikianlah Artikel Cara Mengetahui system dan info driver komputer kita, [ TutorialSipil ]

Sekianlah artikel Cara Mengetahui system dan info driver komputer kita, [ TutorialSipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengetahui system dan info driver komputer kita, [ TutorialSipil ] dengan alamat link https://tutorialsipil.blogspot.com/2015/04/cara-mengetahui-system-dan-info-driver.html

0 Response to "Cara Mengetahui system dan info driver komputer kita, [ TutorialSipil ] "

Posting Komentar