Cara Menjaga Kelembaban Kulit Dengan Makanan, [ Tutorial Sipil ]

Cara Menjaga Kelembaban Kulit Dengan Makanan, [ Tutorial Sipil ] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Cara Menjaga Kelembaban Kulit Dengan Makanan, [ Tutorial Sipil ], Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perawatan Kulit, Artikel Zona Kecantikan, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menjaga Kelembaban Kulit Dengan Makanan, [ Tutorial Sipil ]
link : Cara Menjaga Kelembaban Kulit Dengan Makanan, [ Tutorial Sipil ]

Baca juga


Cara Menjaga Kelembaban Kulit Dengan Makanan, [ Tutorial Sipil ]

Kulit yang lembab merupakan keinginan semua orang, sebab kulit yang kering membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Khususnya bagi kaum perempuan, kulit yang lembab bisa mendukung kecantikan secara keseluruhan. Selain itu, kulit lembab juga menjadi salah satu tanda kulit yang cantik.


Salah satu syarat agar kulit tetap sehat dan lembab adalah dengan mengonsumsi air putih sebanyak minimal 2 liter sehari. Air putih memang sangat penting, namun ini bukan satu-satunya solusi. Ada makanan-makanan lain yang perlu dikonsumsi agar kulit tetap cantik, sehat, dan lembab.  Makanan-makanan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Buah dan sayuran
Buah dan sayuran merupakan menu yang wajib dikonsumsi saat melakukan program diet. Selain itu, buat sayuran juga ternyata berfungsi untuk membuat kulit tetap cantik dan lembab. Kandungan air yang banyak pada buah dan sayuran membuat keduanya dapat membantu keseimbangan air yang ada di dalam kulit. Buah dan sayuran tersebut antara lain, semangka dan brokoli.

2. Kurangi konsumsi daging
Supaya kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik, konsumsi daging perlu dikurangi. Cara ini adalah salah satu cara paling baik agar kulit tetap terjaga.

3. Sayuran hijau
Secara khusus, sayuran hijau memiliki manfaat yang sangat baik untuk perawatan kulit yang mengalami dehidrasi. Konsumsilah banyak sayuran hijau pada pagi hari. Sayuran hijau mengandung banyak nutrisi penting yang berfungsi menjaga agar kulit tetap terlihat indah.

4. Makanan nabati
Konsumsi makanan nabati berguna untuk membuat kulit tetap terhidrasi tanpa menggunakan air. Makanan nabati menjadi salah satu alternatif yang baik selain air. Makanan-makanan ini menyediakan jumlah air yang memadai seperti yang dibutuhkan oleh kulit agar tetap lembab.

5. Teh Herbal
Konsumsi teh herbal baik untuk mencegah kulit terhindar dari dehidrasi. Konsumsilah sekitar 4 sampai 5 gelas teh hijau dalam sehari. Teh hijau mengandung antioksidan dan dapat membantu kulit tetap lembab dan sehat. Selain itu, teh hijau juga merupakan salah satu menu yang bagus dikonsumsi saat sedang melaksanakan diet.

6. Konsumsi jus
Konsumsi air bisa diganti dengan jus. Banyak buah-buahan dan sayur-sayuran yang bisa dijadikan sebagai jus, sesuai dengan selera. Konsumsi jus juga menyediakan nutrisi tambahan bagi tubuh. Hal ini sangat baik agar kulit tetap lembab dan sehat.

Selain konsumsi dengan makanan di atas, ada juga beberapa hal lain yang perlu dilakukan agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Kelembaban udara perlu dijaga. Di antaranya dengan menjaga suhu rumah atau ruangan tetap sejuk. Selain itu, kelembaban bisa juga didapatkan melalui penggunaan minyak khusus pada air mandi. Waktu mandi juga jangan terlalu lama. Ini akan membuat kulit semakin kering. Terlebih jika mandi dengan air hangat. 


Demikianlah Artikel Cara Menjaga Kelembaban Kulit Dengan Makanan, [ Tutorial Sipil ]

Sekianlah artikel Cara Menjaga Kelembaban Kulit Dengan Makanan, [ Tutorial Sipil ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menjaga Kelembaban Kulit Dengan Makanan, [ Tutorial Sipil ] dengan alamat link https://tutorialsipil.blogspot.com/2014/06/cara-menjaga-kelembaban-kulit-dengan.html

0 Response to "Cara Menjaga Kelembaban Kulit Dengan Makanan, [ Tutorial Sipil ]"

Posting Komentar