Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel, [Tutorial Sipil]

Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel, [Tutorial Sipil] - Hallo sobat blogger Tutorial, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel, [Tutorial Sipil] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Belajar Excel, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel, [Tutorial Sipil]
link : Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel, [Tutorial Sipil]

Baca juga


Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel, [Tutorial Sipil]

Cara simple dan sederhana ini mungkin bisa membantu anda untuk menghemat tinta print ketika mencetak dokument dari ms excel, terlebih jika anda terlalu sering menggunakan microsoft excel dalam mengerjakan pekerjaan kantor misalnya kita perlu menghemat pengeluaran tinta/catridge printer ketika mencetak dari microsoft excel. Mungkin cara ini sekilas tidak begitu kelihatan kasat mata, namun percaya atau tidak dengan cara ini anda bisa mengehemat pengeluaran tinta /catridge printer anda ketika mencetak lembar kerja dokument dari ms excel.

Terlebih jika anda mencetak dokument ratusan atau bahkan ribuan setiap harinya, maka menghemat pengeluaran tinta/catridge dari printer perlu anda perhatikan terlebih jika dokument yang anda print bersifat temporary/sementara saya sarankan menggunakan tips ini. Namun untuk dokument-dokument penting mungkin bisa menggunakan standart ngeprint biasa.

Bayangkan saja jika anda dalam satu hari misal mencetak 100lembar/hari, maka dalam satu tahun bisa 360x100=36.000lembar untuk satu tahun, dan bayangkan jika anda menggunakan cara ini ketika mengeprint dokument dari ms excel bisa dibayangkan anda bisa menghemat pengeluaran tinta/catridge printer yang anda gunakan.

Cara untuk menghemat catridge/tinta printer dengan ms excel selengkapnya silahkan simak penjelasan berikut ini :
1. Silahkan buka lembar kerja dokement yang ingin di print dari ms excel, jangan lupa setting dan sesuaikan ukuran kertasnya.
2. Jika settingan standart sudah selesai, selanjutnya klik menu Page Layout >> Page Setup, seperti ini

3. Pilih Tab Menu Sheet, lalu cheklist (centang) pada bagian Draft quality seperti gambar berikut


4. Klik tombol OK untuk mengakhiri


Demikianlah Artikel Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel, [Tutorial Sipil]

Sekianlah artikel Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel, [Tutorial Sipil] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel, [Tutorial Sipil] dengan alamat link https://tutorialsipil.blogspot.com/2013/09/cara-sederhana-menghemat-tinta-ketika.html

0 Response to "Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel, [Tutorial Sipil] "

Posting Komentar